You need to enable javaScript to run this app.

Sedekah Buku_Gerakan Peduli Literasi

  • Kamis, 04 April 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Sedekah Buku_Gerakan Peduli Literasi

Sedekah Buku_Gerakan Peduli Literasi

Barakallah kepada seluruh peserta didik kelas XII MIPA 3,4 dan 5 yang sudah menyumbangkan buku untuk perpustakaan sekolah @jendelailmu_smanga sejumlah 104 buku.

Kegiatan ini berawal dari inisiasi guru Bahasa dan Sastra Inggris,Ibu Martika Utami. Awal semester 2 mulai penjelasan proyek materi Teks Review( teks ulasan). Siswa mulai menyisihkan uang saku untuk bisa membeli buku( buku bekas juga diperbolehkan),proses membaca bukunya,menganalis bukunya,dan mereka pada akhirnya menyusun teks review dari buku yang mereka sudah baca yang pada akhirnya mereka menyumbangkan buku tersebut untuk sekolah.

Projek yang sangat menumbuhkan kompetensi literasi membaca dan menulis juga menguatkan karakter mulia para siswa.

Luar biasa.. ada beberapa siswa yang menyumbangkan lebih dari 1 buku, bahkan ada yang menyumbangkan buku karya sendiri( Buku karya Isna Khoirul N_XII MIPA 5).

Terima kasih atas ikhtiar ini,semoga memperkaya khasanah buku di perpustakaan sekolah. Semoga bermanfaat juga dalam menumbuhkan literasi di SMA N 1 Ngawen. @literasismanga

Salam sukses.

Slide berikut adalah nama siswa_judul buku_pengarang buku.

Bagikan artikel ini:
Muhammad Bisri Arifin, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum wr. Wb. Puji syukur kehadirat Alloh Subhanahu Wata’ala karena rahmat, taufik, hidayah serta inayah-Nya, akhirnya pembuatan website sekolah...

Berlangganan